3 Berita Otomotif Dalam Sejarah Yang Patut Anda Ketahui

Berita otomotif di mancanegara selalu memberikan persepsi kemungkinan lain tentang perkembangan sebuah informasi berita olahraga otomotif dunia. Selalu banyak hal yang terjadi, dan itu sulit diprediksi. Seperti ajang F1, maupun ajang MotoGp, yang selalu banyak kejutan, seperti  pemecahan rekor balapan, kelakuan sang rider, perebutan juara, sampai ulah fans yang konyol, semua selalu mendapat sorotannya dari media-media seluruh dunia. Berikut ada 4 berita otomotif dalam sejarah yang patut anda ketahui:

  • Sebastian Vettel, pembalap termuda yang pernah berhasil menjadi juara dunia F1.

Berita otomotif dari ajang F1: Siapa yang tak kenal dengan pembalap F1 Sebastian Vettel Pria berkebangsaan Jerman itu, yang berhasil menjadi pemegang rekor dalam sejarah F1, sebagai pembalap termuda di dunia yang berhasil menjadi juara di ajang balapan F1. Sebastian Vettel akhirnya tampil sebagai juara dunia F1 termuda dalam sejarah setelah memenangi balapan di Abu Dhabi. Ia menjadi juara dunia dalam usia 23 tahun dan 134 hari. Pada bulan November tahun 2010.  Dia berhasil menyalip rekor yang sebelumnya pernah diraih oleh Hamilton saat usianya baru 23 tahun, sebagai juara dunia F1 termuda. Kini diajang F1, Sebastian Vettel, bergabung dengan tim Scuderia Ferrari.  Dan ia pun berkeinginan untuk pensiun di tim Ferrari. Karena kecintaannya pada Ferrari. Pembalap asal Jerman tersebut mengaku saat ini tidak mempunyai niat sedikit pun untuk hengkang dari timnya. Saat ini, Sebastian Vettel berhasil menjadi juara dunia F1, sebanyak 4 kali. (2010, 2011,2012,2013)

Baca Juga : Restorer Mobil Antik

  • Micheal Schumacher, sang legenda peraih terbanyak juara dunia Grand Prix F1.

Nama Micheal Schumacher, tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta otomotif di seluruh dunia. Pria asal Jerman, yang lahir pada tanggal 3 Januari 1969. Adalah legendanya pembalap F1. Sulit sepertinya, mengejar segala rekor yang pernah ia torehkan pada ajang F1. Micheal Schumacher pernah meraih tujuh gelar juara dunia Formula 1. Ia pun dianggap sebagai salah satu pebalap terbesar sepanjang sejarah Formula 1. Sepanjang kariernya di ajang Formula 1, Micheal Schumacher meraih tujuh gelar F1, bersama Benetton pada tahun 1994 dan 1995, serta Scuderia Ferrari pada tahun 2000, 2001, 2002, 2003, 2004. Dan itu sudah mengukuhkan namanya, sebagai pembalap yang sulit ditandingi. Bukan hanya sebagai pemegang rekor terbanyak juara dunia FI, Schumacher juga mencatat rekor seperti jumlah kemenangan terbanyak, posisi pole, lap terbaik, naik podium juara, dan memimpin lap balapan sebanyak 5111. Suatu rekor yang hanya bisa dibuat oleh mereka yang benar-benar berjiwa juara.

  • Rio Haryanto, pebalap asal Indonesia pertama dalam ajang F1.

Pebalap muda Indonesia yang lahir di Solo, pada 22 Januari 1993 Rio Haryanto juga tercatat dalam sejarah F1, sebagai pebalap asal Indonesia pertama, yang berhasil menembus ajang F1. Ia bergabung bersama tim Manor Racing di ajang F1.  Di tim Manor Racing, ia setim dengan Pascal Wehrlien. Pada 18 Februari 2016, Manor Racing selaku tim balapan ajang F1, resmi mengumumkan Rio Haryanto menjadi pebalapnya untuk musim 2016 mendampingi Pascal Wehrlein. Masuknya Rio di ajang F1, menjadi salah satu topik berita otomotif yang paling banyak dibaca dan diunggah di Indonesia.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "3 Berita Otomotif Dalam Sejarah Yang Patut Anda Ketahui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*