10 Perlengkapan Touring yang Wajib Dibawa

10 Perlengkapan Touring yang Wajib Dibawa

Kegiatan touring menjadi hal yang menyenangkan khususnya touring menggunakan sepeda motor.Touring motor yang dilakukan bisa semakin menyenangkan sambil menikmati pemandangan di kanan kiri jalan. Ketika melakukan touring motor, membawa perlengkapan yang lengap harus dilakukan. Perlengkapan touring motor meliputi banyak barang yang tidak boleh ketinggalan. Apabila saah satu benda tidak dibawa bisa berakibat pada kelancaran perjalanan.

10 Perlengkapan Touring yang Wajib Dibawa

Berikut adalah perlengkapan touring menggunakan motor yang wajib dipersiapkan:

  1. Jaket. Jaket merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dikenakan ketika melakukan touring. Lebih utama adalah memilih jaket yang anti air sehingga akan tahan bila hujan tiba.
  2. Pakaian ganti. Barang ini adalah hal yang wajib ketika melakukan perjalanan jauh termasuk touring sehingga kesehatan dan kenyamanan tubuh tetap terjaga.
  3. Alas kaki. Pemilihan alas kaki untukkegiatan touring motor menjadi hal yang harus diperhatikan. Pilih alas kaki yang nyaman dikenakan sehingga kaki tetap merasa nyaman meski melakukan perjalanan jauh.
  4. Obat. Obat juga penting dibawa kemanapun ketika bepergian. Siapkan obat yang bisa digunakan sehingga bila terkena masalah pada tubuh di perjalanan dapat diatasi dengan baik. Dalam hal ini penyediaan kotak P3K sangat penting dibawa.
  5. Uang tunai. Meski kini tersedia banyak atm bukan berarti tidak membawa uang tunai. Uang tunai digunakan ketika membutuhkannya secara mendadak dan tidak tersedia atm pada suatu tempat. Dengan membawa uang tunai kebutuhan dapat terpenuhi dengan lebih baik dan maksimal.
  6. Tool kit. Perlengkapan satu sangat penting untuk touring motor karena bila terjadi gangguan pada motor dapat diatasi dengan baik.
  7. Pemantik api. Perlengkapan ini sangat berguna bila harus istirahat di suatu tempat dan mebutuhkan api. Selain pemantikapi, senter juga menjadi barang wajib lainnya yang bisa dibawa untuk alat pencahayaan.
  8. Peta. Penggunaan perlengkapan ini bisa memakai alternatif lain berupa GPS yang kini telah ada dalam tipe ponsel yang populer. Akan tetapi memakai peta jauh lebih aman untuk mengantisipasi apabila baterai ponsel habis atau tidak adanya sinyal.
  9. Power bank. Bila touring membawa ponsel, bawa pula power bank sehingga cadangan daya baterai bisa tetap tersedia.
  10. Flat tire repair kit. Meski perlengkapan satu ini jarang digunakan tetapi sangat penting untuk mengatasi masalah motor yang lebih serius seperti ban bocor.

Simak juga tips dan trik nya untuk perawatan motor anda agar tetap prima ketika dibawa touring. Baca selengkapnya di autolapak.com

Perlengkapan touring motor tersebut bisa diperoleh dengan mudah. Jadi jangan sampai melupakan barang-barang penting tersebut. Meski beberapa barang terlihat sepele tetapi akan sangat berguna nantinya dalam perjalanan. Lebih baik mempersiapkan perlengkapan tersebut meski nantinya tidak semua digunakan. Perlengkapan tersebut untuk mengantisipasi bila terjadi hal-hal diluar prediksi. Dengan demikian kegiatan touring dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "10 Perlengkapan Touring yang Wajib Dibawa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*